Warga Semarang Berburu Makam Mewah Seharga Rp 4 Miliar

mount carmel semarang pemakaman modern indonesia

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Warga Semarang ramai-ramai memesan pemakaman mewah. Kavling makam di Mont Carmel Memorial Park, Desa Kawengen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pun laris manis.

Padahal harga termurah satu kavling makam berukuran 10 meter persegi atau tipe single, mencapai Rp 16 juta. Bahkan, untuk tipe VIP, harganya mencapai Rp 4 miliar. Mont Carmel adalah kompleks pemakaman modern yang pertama dan terbesar di Jawa Tengah.

Untuk kelas VIP, luas tanah makam yang dipesan klien, minimal 2 ribu meter persegi. Sedangkan harga tanah untuk kelas ini dipatok Rp 2 juta per meter. Sehingga jika ditotal harga satu kavling tanah VIP ini mencapai Rp 4 miliar.

“Meskipun harga kelas VIP tinggi, sudah ada orang yang memesan tipe ini,” kata Sales Officer Mont Carmel, Yohanes Setiyono.

Titus, warga Perumahan Plamongan Indah, Semarang mengaku menjadi salah satu pembeli pertama kavling makam di Mont Carmel pada 2007. Kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network), Jumat (16/8/2013), dia mengaku saat ini mempunyai empat kavling makam.

Ia tidak langsung memesan empat kavling, melainkan satu persatu. Saat ini, katanya, satu dari empat kavling makam yang dipesannya sudah diisi oleh jenazah kedua orangtuanya.

Sebelumnya, kedua orangtua Titus dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kedungmundu. Setelah Titus membeli satu kavling makam di Mont Carmel, dia lantas merelokasi jenazah orangtuanya yang telah 35 tahun dikebumikan di Kedungmundu

http://www.tribunnews.com/regional/2013/08/19/warga-berburu-makam-mewah-seharga-rp-4-miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *